Alanis Morissette Category

Powered by Blogger.

Lưu trữ Blog

Home » , , » Firefox Ultimate Optimizer 1.1

Firefox Ultimate Optimizer 1.1

Selamat malam semua sobat. Malam ini saya akan share software yang sudah cukup lama tapi sangat bermanfaat terutama bagi para pengguna Mozilla Firefox. Pernahkah Anda memantau memori (RAM) yang digunakan oleh setiap software yang Anda jalankan? Seberapa seringkah Anda mengalami Firefox yang crash akibat over memori? Firefox Ultimate Optimizer 1.1 adalah aplikasi tambahan bagi para pengguna firefox yang bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan memori yang digunakan oleh Mozilla Firefox saat dijalankan apalagi sampai membuka banyak tab yang sudah tentu akan menghabiskan memori yang sangat besar. Dengan Firefox Ultimate Optimizer penggunaan memori akan dipangkas hingga ukuran memori terkecil yang pernah Anda lihat dan saya yakin Anda akan terkejut melihat memori yang dihabiskan oleh Mozilla Firefox yang Anda jalankan sangat kecil.
Supaya Anda dapat lebih paham silahkan simak gambar berikut:
  • Sebelum menggunakan Firefox Ultimate Optimizer
Dari gambar tersebut dapat terlihat Firefox menghabiskan memori sampai 82.512
  • Saat menggunakan Firefox Ultimate Optimizer
Setelah menggunakan Firefox Ultimate Optimizer penggunaan memori Firefox hanya 668.
Keterangan:
Sungguh sangat sulit dibayangkan memori Firefox yang dapat menghabiskan sampai 82.512 dipangkas hingga hanya 668. Pada contoh ini saya hanya menjalankan 1 tab Mozilla firefox baik itu sebelum maupun sesudah menggunakan Firefox Ultimate Optimizer. Percaya atau tidak menjalankan 15 tab pada Firefox di komputer saya ukuran memori yang dihabiskan hanya sampai 4.520 memori. Adakah efek samping dari penggunaan aplikasi ini? Ini pertanyaan yang ada di otak saya saat melihat memori Firefox terpangkas begitu besar, dari pengamatan saya sejauh ini belum ditemukan adanya indikasi "negatif" dari penggunaan Firefox Ultimate Optimizer.
Cara penggunaan:
Software ini portabel tanpa perlu diinstall, jadi Anda harus menjalankan aplikasi Firefox Ultimate Optimizer sebelum menggunakan firefox setelah startup.
Dapatkah Firefox Ultimate Optimizer berjalan secara otomatis tanpa perlu menjalankan secara manual? Jawabnya bisa. Anda harus mengatur program berjalan saat startup Windows. Caranya?
Pada contoh ini saya menggunakan TU (TuneUp Utilities) 2012 untuk mengatur startup Windows, untuk utilities lain Anda sesuaikan sendiri.
  • Ekstrak folder Firefox Ultimate Optimizer dari RAR 
  • Jalankan TuneUp
  • Pilih Disable Startup Programs
  • Klik Add seperti gambar berikut:
  • Setelah klik "add" akan tampil jendela browser dan Anda pilih Firefox Ultimate Optimizer.exe
  • Selesai

Download:
Password: www.fikrishare.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...